Sabtu, 06 November 2010

MAKSUD DAN TUJUAN

  1. Upaya penguatan komunitas gampong-lokal untuk meningkatkan kesejahteraan dengan menciptakan rasa keadilan dalam dalam proses pengembangan, pemberdayaan dan pembangunan yang ramah lingkungan, termasuk di dalamnya : sosial, budaya, pendidikan, ekonomi mikro, politik, dan hak-hak sosial lainnya.  Sehingga peran aktif komunitas gampong-lokal bisa terwujudkan.
  2. Upaya pengembalian, percepatan dan peningkatan matapencaharian (livelihood) komunitas lokal, yang hilang akibat konflik atau bencana dan sebab-sebab lain. 
  3. Upaya pendampingan dan asisitensi tehnis komunitas gampong-lokal dalam proses pengembangan, pemberdayaan dan pembangunan yang berkelanjutan.
  4. Upaya pengembangan riset-penelitian metode PRA sebagai langkah awal dalam setiap proses pengembangan, pemberdayaan dan pembangunan komunitas lokal.   
  5. Melakukan kerjasama dengan semua stakeholder yang memiliki komitmen terhadap  peningkatan kesejahteraan dan kemandirian komunitas dan pemerintah lokal.  
  6. Melakukan pendokumentasian, pendataan, pelatihan, seminar, lokakarya, publikasi, setiap  proses peningkatan kapasitas komunitas gampong-lokal. 
  7. Terlibat dalam upaya pendistribusian bantuan, baik yang bersifat emergensi maupun berkelanjutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar