Sabtu, 06 November 2010

VISI MISI

VISI
Menjadi lembaga non-pemerintah yang tangguh dan terpercaya dalam mempromosikan, memberdayakan, pengembangan dan pembangunan komunitas gampong-lokal agar hak-hak sipil mereka terjamin. Hak-hak sipil tersebut termasuk namun tidak terbatas pada: Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Politik, Budaya, Sosial dan Hukum

 
MISI 
  1. Mengembangkan gagasan-gagasan kritis, kemitraan, kemandirian, dan sikap demokratis serta penguatan kapasitas komunitas gampong-lokal.
  2. Melakukan pembelaan terhadap hak dan kewajiban komunitas gampong-lokal.  
  3. Melakukan riset-penelitian, pendampingan, asistensi dalam pemberdayaan, pengembangan dan pembangunan  komunitas gampong-lokal dari  berbagai segi kehidupan secara berkelanjutan dengan  berpusat pada harkat dan martabat manusia.
  4. Menjalin kemitraan dengan para stakeholders yang memiliki  kesamaan komitmen.  
  5. Menempatkan komunitas sebagai pusat pengembangan, pemberdayaan dan pembangunan
  6. Melakukan pemantauan terhadap pemerintah dan legeslatif dengan melakukan evaluasi arah kebijakan pembangunan komunitas gampong-lokal. 
  7. Memfasilitasi pendanaan program kerja Koperasi-LKM, pengusaha kecil/home industri/pedagang kecil, petani sawah/ladang, nelayan, pembudidaya tambak, peternak kambing dan lembu, tukang bangunan, pandai besi, tani garam, anak terlantar/yatim, tukang ojek dan anak jalanan dll. 
  8. Memanfaatkan dan mengoptimalkan pemanfaatan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia untuk dikelola secara maksimal demi kepentingan komunitas gampong- lokal.  
  9. Penyediaan dukungan teknis dalam upaya pemberdayaan dan pembangunan  komunitas gampong-lokal dengan cara menempatkan staf Lembaga di wilayah target. 
  10. Terlibat dalam gerakan solidaritas kemanusian termasuk di dalamnya namun tidak terbatas pada: penyaluran bantuan kemanusiaan. 
  11. Menguatkan kapasitas Lembaga dalam melaksanakan visi, misi, dan fungsinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar